PENGARUH METODE PROBLEM SOLVING DAN METODE DRILL DI KELAS XI SMK KARTIKA MAKASSAR
Abstract
This research aims to explain the application of problem-solving and drill methods to learning outcomes. The method used is quantitative ex-post factors. This research was conducted on class Islamic religious and character education. Then the application of the problem-solving method and the drill method both positively affect the learning outcomes of Islamic religious education and character in class XI students at SMK Kartika XX-1 Makassar.
References
Hapnita, Widia, dkk. “Faktor Internal dan Eksternal yang Dominan Mempengaruhi Hasil Belajar Menggambar dengan Perangkat Lunak Siswa Kelas XI Teknik Gambar Bangunan SMK N 1 Padang Tahun 2016/2017”, Cived Jurusan Teknik Sipil, 2018.
Harsono, Beni, Dkk. “Perbedaan Hasil Belajar antara Metode Ceramah Konvensional dengan Ceramah Berbantuan Media Animasi pada Pembelajaran Kompetensi Perakitan dan Pemasangan Sistem Rem”, Jurnal PTM, 2009.
Hendro Prayono, Agus dan M. Fantoni. “Pengaruh Penerapan Metode Drill terhadap Hasil Belajar Mata Palajaran Pendidikan Agama Islam”, Al-I’tibar: Jurnal Pendidikan Islam, 2018.
Junaidah. “Penerapan Metode Problem Solving untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam di SDN 07 Indra”, Jurnal Ilmiah Bina Edukasi, 2020.
Oktariani utami, Lina dkk. “Penerapan Metode Problem Solving Dalam Mengembangkan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Bermain”, Tunas Siliwangi ,2017.
Suhendri, Huri dan Tuti Mardalena. “Pengaruh Metode Pembelajaran Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kemandirian Belajar”, Jurnal Formatif ,2013.
Tambak, Syahraini. “Metode Drill dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam”, Jurnal Al-hikmah: Jurnal Agama dan Ilmu Pengetahuan, 2016.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.