Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Pada Pembelajaran IPS Dalam Menghadapi Era Society 5.0
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan-pengembangan pada pembelajaran IPS yang berbasis teknologi dalam menghadapi era society 5.0 sebagai bentuk inovasi yang bertumpu pada manusia. Penelitian ini memberikan informasi mengenai media pembelajaran yang dapat digunakan pada pembelajaran IPS khususnya untuk menghadapi perkembangan zaman yang memanfatkan teknologi sebagai penunjang kehidupan masyarakat pada era society 5.0. Jenis metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskrfitif. Data dan informasi yang telah diperoleh, selanjutnya dikumpulkan, dianalisis, dan disimpulkan. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat beberapa pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi yang dapat digunakan dalam pembelajaran IPS yakni seperti penggunaan e-book, media pembelajaran bermain berbasis digital, serta komik digital yang mampu dikembangkan penggunaan media tersebut. Pemanfaatan berbagai jenis teknologi dan informasi dan komunikasi sepertiĀ media pembelajaran berbasis teknologi, dan sejenisnya sangat diperlukan saat ini untuk menunjang pembelajaran IPS dalam menghadapi era society 5.0.
Copyright (c) 2022 Prosiding Pendidikan dan Pembelajaran Berbasis Multidisciplinary di Era Society 5.0
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.