Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Peningkatan Mutu Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
Abstract
Teknologi informasi yang berkembang dengan pesat seperti sekarang ini merupakan sebuah bagian yang dapat dimanfaatkan bagi para pendidik untuk bisa menjadikan teknologi informasi sebagai media pembelajaran yang kreatif untuk meningkatkan mutu pembelajaran pendidikan agama Islam. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif analisis deskriptif dengan dengan cara mengumpulkan, mengklasifikasi, menganalisis data-data dari berbagai sumber yang relevan. Adapun hasil penelitian yang ditemukan yaitu dengan pemanfaatan teknologi informasi yang bijak dapat meningkatkan mutu pembelajaran pendidikan agama Islam dengan menerapkan metode-metode pembelajaran yang dibutuhkan oleh peserta didik serta memanfaatkan teknologi informasi sebagai media pembelajaran agar peserta didik dapat menambah wawasannya dengan meluas melalui platform-platform yang disediakan. Maka selain berfokus pada peserta didik, pendidik juga berperan penting dalam menguasai teknologi informasi agar menjadi pendidik yang profesional. Dengan begitu, ketika pendidik dan peserta didik dapat meningkatkan mutu pembelajarannya melalui pemanfaatan teknologi pembelajaran khususnya pada pendidikan agama Islam maka meningkat pula kualitasnya.
Copyright (c) 2024 Sulistyawati Sulistyawati, Nurdin Nurdin, Gusnarib Gusnarib
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.