Efektivitas Metode Mind Mapping dalam Pembelajaran Ilmu Faraid di Kelas XI MA Alkhairaat Madinatul Ilmi Kec. Dolo Kab. Sigi
Abstract
Penelitian ini menyatakan bahwa efektivitas metode mind mapping dalam pembelajaran ilmu faraid di kelas XI MA Alkhairaat Madinatul Ilmi kec. Dolo kab. sigi yaitu: kegiatan pembelajaran ilmu faraid dengan menggunakan metode mind mapping di kelas XI Ma Alkhairaat Madinatul Ilmi tergolong efektif karena guru mampu melaksanakan pembelajaran sesuai dengan kurikulum secara baik dari awal kegiatan pembelajaran dilaksanakan sampai akhir yatu: Target pembelajaran santri dapat mengetahui bagian-bagian yang didapatkan oleh ahli waris dalam pembelajaran ilmu faraid. proses pembelajaran metode mind mapping menggunakan otak secara keseluruhan untuk menangkap dan mengkaji ulang materi yang telah didapatkan dari pembelajaran dan memproyeksikannya ke dalam bentuk viksual sesuai dengan kreativitas dan imajinasi yang dimiliki dan isi materi yang panjang bisa diubah menjadi petakan berwarna-warni yang beraturan dan mudah diingat sehinggah selaras dengan cara kerja alami otak. Evaluasi dalam pembelajaran ilmu faraid dilakukan setiap masuk pembelajaran jadi dalam seminggu itu sekali evaluasi.
Copyright (c) 2024 Nurjanah Nurjanah, Saude Saude, Erniati Erniati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.