MANAJEMEN DAKWAH DIGITAL DALAM MEMBANGUN MODERASI BERAGAMA (Studi Kasus di Komunitas Pendakwah Keren Sulawsi Tengah)

  • Ade Purqan
  • Dewi Dewi

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Manajemen Dakwah Digital Dalam Membangun Moderasi beragama studi kasus di komunitas pendakwah Keren Kota Palu  dalam penelitian ini penulis menggunakan tehnik wawancara terhadap ketua organisasi dakwah Komunitas Pendakwah Keren di Kota Palu. Selain menggunakan tehnik wawancara juga menggunakan metode kepustakaan. Penulis menggunakan buku, dokumen, artikel serta laporan untuk melengkapi penelitian ini. Temuan dari penelitian ini antara lain 1). sebagai organisasi dakwah islam menggunakan digital media social dalam berdakwah yang berpijak pada moderasi beragama di kota palu. 2). Manajemen dakwah digital dalam mengelolah materi, mengorganisir para muballig mengontrol aktivitas Da’I serta mengevalusai. Adapun strategi dakwah yang dilakukan meliputi bidang media social laman facebook, dan instagram seerta you tube. Dalam membangun moderasi beragama maka semua yang tergabung dalam organisasi diwajibkan memiliki sifat toleran serta saling menghargai antara pendapat yang berbeda demi menjaga ukhuwa islamiyah dari perpecahan oleh karena fanatic terhadap pendapat. Dan mengkafirkan yang tidak sesuai dengan pandangannya.

Published
2023-10-08