Model Pengembangan Kurikulum Terpadu Berbasis Imtaq dan IPTEK di SDN 13 Sindue Kabupaten Donggala
Abstract
Upaya pengembangan kurikulum dilakukan oleh SDN 13 Sindue Kabupaten Donggala untuk mengadaptasi Kurikulum Nasional dengan mengintegrasikan kurikulum berbasis Imtaq dan Iptek dengan tujuan untuk ini sebagai bentuk penyeimbangan pengetahuan ilmu agama dan umum bagi siswa. Namun, berbagai permasalahan muncul dalam proses penerapan kurikulum tersebut sehingga memerlukan perencanaan terintegrasi agar tidak terjadi over load pada setiap jam mata pelajaran kurikulum keduanya dan pelaksanaan yang ditunjang dengan komponen pendukung kurikulum. Makalah ini bertujuan untuk melihat dan menjelaskan bagaimana penerapan kurikulum terpadu tersebut dalam proses pembelajaran dan mengevaluasi kendala yang muncul.
Copyright (c) 2022 Masnun Masnun, Rusdin Rusdin, Adawiyah Pettalongi
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc-nd/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.