Analisis Pendekatan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) terhadap Peserta Didik yang Buta Aksara Arab di MTs. Alkhairaat Pandere Kec.Gumbasa Kab. Sigi
Abstract
Mahir membaca aksara arab adalah hal yang penting untuk dimiliki oleh peserta didik pada lembaga pendidikan keagamaan (madrasah), kebutaan aksara arab adalah masalah besar dalam jalannya proses pembelajarannya. Tujuan tulisan ini adalah untuk dapat mengetahui berbagai kendala, teknik dan pendekatan pembelajaran agama islam (PAI). Data yang disajikan adalah data yang berasal dari hasil observasi serta wawancara kepada guru Bidang Studi PAI. Dapat disimpulkan bahwa adanya peserta didik yang buta aksara arab dan menempuh pendidikan di madrasah adalah betul adanya. Hal tersebut memungkinkan adanya tekhnik dan pendekatan khusus oleh guru dalam pembelajarannya.
Copyright (c) 2022 Muhammad Nuur, Nurdin Nurdin, Adam Adam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.