Strategi Kepala Sekolah dalam Mengembangkan Karir Tenaga Tendidik
Abstract
Pengembangan tenaga pendidik dalam suatu organisasi pendidikan mutlak dilaksanakan oleh pimpinan atau biasa disebut dengan kepala sekolah. Tenaga pendidik mencakup guru-guru yang ada dalam suatu organisasi pendidikan. penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk pengembangan karir tenaga pendidik, untuk menganalisis bagaimana peran kepala sekolah dalam mengembangkan karir tenaga pendidik, dan untuk mengungkapkan bagaimana peluang dan hambatan yang dihadapi kepala sekolah dalam mengembangkan karir tenaga pendidik. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Tahap-tahap penelitian ini dibagi menjadi empat tahap, yaitu : Menentukan masalah penelitian, Pengumpulan data, Analisis dan penyajian data, kesimpulan, dan Laporan penelitian.
Seorang pemimpin harus memiliki strategi, sebuah strategi dapat dimulai dengan perencanaan, pengorganisasian, dan pengendalian SDM.
Copyright (c) 2022 Ulfiatul Hasanah, Rusli Rusli, Saepudin Mashuri
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc-nd/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.